Kamis, 17 Januari 2013

sinopsis "SUMMER IN SEOUL"

sinopsis novel SUMMER IN SEOUL By ILANA TAN

 

Novel ini bercerita tentang seorang gadis blasteran Indonesia Korea bernama Sandy atau Han Son Hee. Ceritanya berawal saat Sandy baru pulang kerja, hari itu iya merasa lelah skali, kemudian dia memutuskan untuk pergi ke sebuah toko makanan kecil. Dari sanalah cerita cinta ini dimulai.
Handphone Sandy ternyata sama dengan handphone pria tampan yang ada ditoko itu, kerena kejadian dompet sandy yang ketinggalan saat akan membayar makanan hingga handphone Sandy dan pria itu tertukar begitu saja.
Mengetahui handphone nya tertukar, Sandy memutuskan untuk mengambil handphonenya di rumah pria tadi. Sampai di rumah pria tersebut yang ternyata bernama Park Hyun Shik manager dari pernyanyi terkenal di Korea Jung Tae Woo. Karena sudah larut malam kedua pria itu memutuskan untuk mengantarkan Sandy pulang.Keesokan paginya berita tentang Tae Woo yang mengantar pulang pulang seorang gadis di tengah malam menjadi berita besar di korea.
Sandy yang bekerja di sebuah butik secara kebetulan bertemu lagi dengan Tae Woo hingga akhirnya mereka memiliki sebuah kesepakatan yaitu Sandy bersedia membantu Tae Woo menepis rumor yang selama ini ada yang mengatakan kalau Tae Woo ini gay. Sandy bersedia menjadi pacar bohongan Jung Tae Woo.
Awalnya kerja sama ini murni kerja sama sampai akhirnya timbulah cinta diantara mereka. Kejadian demi kejadian seolah menguji cinta mereka. Mulai dari apartement Sandy yang terbakar yang mengharuskan Sandy untuk tinggal sementara di rumah Tae Woo hingga kejadian di masa lalu yang kembali mengusik kehidupan mereka.
Sandy ternyata adalah adik Lisa, penggemar Tae Woo yang meninggal empat tahun lalu. Kehadiaran Sandy dalam kehidupan Tae Woo dianggap hanya untuk membalas dendam kematian kakaknya. Beredarlah gosip-gosip yang tak mengenakan disana-sini. Akhirnya, Sandy memutuskan pulang ke Indonesia untuk sementara waktu. Menenangkan diri jauh dari Korea, jauh dari orang-orang yang membicarakan masalah ini.
Sebulan berlalu, Tae Woo yang baru tiba di Korea dari Amerika terkejut ketika diberitahu Yong Mee sahabat Sandy di Korea, bahwa Sandy mengalami kecelakaan di Indonesia dan sekarang kondisinya kritis. Mendengar berita itu, Tae Woo langsung pergi ke Jakarta, Indonesia. Sampai di jakarta, Tae Woo langsung pergi kerumah sakit tempat Sandy dirawat.
Sandy sempat tak sadarkan diri selama beberapa hari. Saat sandy sadar, dia sangat bahagia karena orang yang pertama dilihatnya adalah Tae Woo. Dalam perjalanan pulang Tae Woo membawa Sandy ke sebuah tempat yang romantis. Di sana Tae Woo memainkan piano dan menyanyikan sebuah lagu romatis untuk Sandy. Tae Woo mengatakan bahwa dia mencintai Sandy.
Beberapa hari setelah kembali ke Korea, akhirnya Tae Woo dan Sandy menikah. Mereka berdua menikah di Amerika, tempat ayah dan ibu Tae Woo tinggal.
Akhir yang bahagia untuk sebuah kisah cinta yang panjang dan rumit . . .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar